SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 5 JAKARTA

Dimulai Dari Diri Sendiri, Kesadaran Bahaya Rokok

Jakarta (Humas MAN 5 Jakarta) — Sebanyak 535 peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 5 Jakarta mengikuti sosialisasi bahaya merokok terhadap perempuan dan anak bagi peserta didik MAN 5 Jakarta. Kamis (13/02).

Kepala MAN 5 Jakarta, Sholehudin warto menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat berguna bagi kita untuk mengetahui dan memahami betapa berbahayanya merokok bagi kesehatan diri kita dan orang lain disekitar kita.

“Kita harus memiliki kesadaran tentang bahaya rokok dan harus dimulai dari diri sendiri” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Unit Binmas Polsek Cilincing Jakarta Utara Bripka Salim, mengungkapkan bahwa saat ini jumlah persentase perokok pemula yang rata – rata berusia remaja setiap tahun terus meningkat, termasuk di Jakarta Utara.

“Remaja rentan mengikuti sikap perilaku buruk yang ditimbulkan dari orang di sekitarnya, sebab perokok pemula terus meningkat termasuk perempuan di dalamnya,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Puskesmas Marunda yang diwakili oleh dr. Eva bahwa merokok dianggap sebagai “silent killer” yang efeknya sangat berbahaya ke depan.

“Peserta didik  diharapkan mampu  memahami menyebarkan pesan kepada orang di sekitarnya tentang bahaya merokok,” harapnya.

About The Author

Related posts