BerandaInfo TerkiniBeritaMAN 5 Jakarta Terpilih Sebagai Sekolah Aktif Literasi Nasional

MAN 5 Jakarta Terpilih Sebagai Sekolah Aktif Literasi Nasional

MAN 5 Jakarta terpilih sebagai Sekolah Aktif Literasi Nasional dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia Ke-77 dan Penyelenggaraan KSM Nasional tahun 2022.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah dalam surat edarannya menghimbau kepada seluruh Pengawas madrasah, Guru, Tenaga Kependidikan dan Peserta Didik berpartisipasi dalam menulis antologi puisi yang akan dilaunching oleh Bapak Menteri Agama Republik Indonesia.

Setelah terbit surat himbauan kegiatan menulis antologi puisi, Kepala MAN 5 Jakarta Utara, Ade Kurnia, langsung menindak lanjuti surat himbauan tersebut dengan menugaskan Guru Bahasa Indonesia yaitu Darmawati, Peni Murniasih dan Yeyet Sopiah sebagai editor di masing-masing tingkatan.

Kurang lebih satu bulan proses pembuatan antologi puisi oleh civitas akademik MAN 5 Jakarta Utara. Sebanyak 100 puisi terkumpul dan di bukukan dengan judul buku “Cintaku Untuk Pertiwi” yang diterbitkan pada bulan Oktober tahun 2022 dengan nomor 990000202211048.

Penghargaan yang diberikan oleh Direktur KSKK Madrasah Kemenag RI kepada MAN 5 Jakarta Utara sebagai Sekolah Aktif Literasi Nasional menjadi pecutan awal, agar seluruh civitas akademik aktif dan gemar untuk berliterasi dari hal yang sekecil mungkin. Mengutip quotes dari Pramoedya Ananta Toer “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah, menulis adalah bekerja untuk keabadian.” (ER)

Must Read

Google search engine